Thursday, April 14, 2011

Requescat In Pace Papa

Satu babak kehidupan telah terlampaui.
Satu langkah kehidupan semakin lama semakin cepat berjalan.

7 tahun berlalu.
Rabu, 14 April 2004.
Saya tidak pernah menyangka penyakit ginjal yang telah diderita beliau sejak tahun 2000 semakin lama semakin menggerogoti tubuhnya. Hari itu adalah hari terakhir saya menatap dan memandang dengan haru, wajahnya yang begitu tenang dan damai. Saya dan mba nuke juga orang terakhir yang berada di sampingnya sebelum beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Melepaskan beliau untuk selamanya menghadap kehadirat Allah SWT, sungguh pada saat itu saya tidak tega rasanya, saya merasa tidak berdaya, lemah, lunglai dan goncang. Tetapi kembali saya ingat bahwa cara dan ketetapan Allah SWT adalah jalan yang terbaik untuk hamba-Nya.

Kini 7 tahun berlalu..
Setiap menjelang 14 April saya selalu terbayang kenangan 7 tahun yang lalu, kenangan yang sungguh tidak saya suka dan kadang membuat saya sedih. Bukannya saya tidak ikhlas beliau meninggalkan saya, tetapi karena saya sangat mencintai beliau.

Selamat jalan Papa, begitu banyak kenangan indah selama 13 tahun dan suri tauladan yang ditinggalkan beliau untuk saya. Mevi cuma bisa berdoa semoga Papa senantiasa berada di sisi Allah SWT. Aamiin :")

I love you Pa ♡

No comments:

Post a Comment