Tuesday, July 23, 2013

Tahun Pertama

Alhamdulillah setahun pertama memakai jilbab. Awalnya banyak teman-teman, sahabat, bahkan saudara saya yang bertanya-tanya kenapa saya menggunakan jilbab karena tepat awal Ramadhan tahun lalu saya mulai menggunakan jilbab bersama teman saya Thirzy Kliwandania (Sisi) yang saya tulis disini. Mungkin mereka mengira saya memakai jilbab karena euforia Ramadhan, euforia Ramadahan yang membuat umat muslim kadang memakai jilbab hanya di bulan Ramadhan saja, setelah itu? Ya kembali ke penampilan mereka sebelum berjilbab. Tetapi keputusan saya sudah bulat untuk menggunakan jilbab, meskipun awalnya saya sempat ragu untuk menggunakan jilbab.

Banyak juga pujian dari orang-orang sekitar, semua saling memberi support kepada saya untuk terus menggunakan jilbab. Mereka menilai saya sudah menjadi wanita muslimah seutuhnya (meskipun masih harus banyak belajar menggunakan pakaian muslimah yang syar'i). Tahun ini tidak terasa sudah 1 tahun saya menggunakan jilbab, yang terpikir oleh saya adalah "Kenapa saya nggak dari dulu memaki jilbab ya?" Saya yakin segala sesuatunya sudah diatur sama Allah dan ketika saya memutuskan untuk memakai jilbab, pasti itu semua atas izin Allah. Semoga saya dan teman saya Thirzy bisa tetap istiqomah menggunakan jilbab dan belajar lebih baik lagi untuk menjadi wanita muslimah. Aamiin.



No comments:

Post a Comment